Cara Agar Suami Betah di Rumah Dan Makin Sayang Sama Istri - Cinta Suami
arrow_upward

Cara Agar Suami Betah di Rumah Dan Makin Sayang Sama Istri

Selasa, 06 Agustus 2024, Agustus 06, 2024 WIB

Cara Bikin Suami Betah di Rumah - Semua wanita yang sudah menikah tentu ingin sang suami selalu sayang padanya. Salah satu parameter untuk mengukurnya adalah dengan melihat suami betah di rumah. 

Cara Agar Suami Betah di Rumah Dan Makin Sayang Sama Istri

Bayangin aja, suami nggak betah di rumah dan mencari kebahagiaan di tampat lain, tentu sangat mengenaskan. Ketika suami kamu lebih asyik dengan teman-temannya daripada sama kamu, tentu kamu sangat nggak bahagia. Jadi kayak ngerasa diabaikan gitu.

Seperti diri ini nggak berharga karena nggak bisa membuat dia bahagia. Rumah tangga yang seperti ini nggak bisa dibiarin terus-terusan. Keromantisan haruslah tetap kalian jaga. Kamu harus tahu bagaimana cara agar suami betah di rumah dan menjadikanmu sebagai ratunya.

Baca Juga : Cara Menghadapi Suami yang Selalu Merasa Benar, Pemarah dan Egois

Begini Cara Agar Suami Betah di Rumah Dan Makin Sayang Sama Istri

Lagi nyari tipsnya? Kebetulan banget nih di artikel ini aku lagi ingin berbagi tentang bagaimana cara membuat suami betah di rumah dan bikin dirimu selalu berbunga-bunya. Apa saja caranya? Yuk simak tulisan sederhana di bawah ini:

Dukung Hobi Suami

Cara bikin suami betah di rumah yang pertama adalah kamu harus dukung hobi suami. Coba posisikan suami sebagai dirimu. Ketika kamu punya hobi dan misua dukung hobi-hobi kamu, otomatis kamu juga bakal betah di rumah.

Nah, terapin itu pada suami. Dukung semua hobi suami selama hobi tersebut masih dalam batas wajar. "Kalau hobi suamiku mancing, gimana? Apa aku harus tetap mendukungnya?" Yups. Betul sekali. Meski kalau suami mau mancing ya persilakan. Asal dia tahu batas waktu dan nggak lupa pulang.

Libatkan Suami dalam Rumah Tangga

Melibatkan suami dalam rumah tangga juga bisa bikin suami makin betah di rumah, lho. Kamu bisa membagi urusan pekerjaan rumah dengannya. Contoh nih. Untuk angkat jemuran, kamu bisa sesekali minta tolong sama suami.

Suami membantu istri mencuci piring
Libatkan Suami dalam Rumah Tangga

Ingat ya. Sesekali saja. Bukan lantas kamu harus melibatkan semua urusan rumah ke suami. Bukan malah dia betah di rumah. Adanya malah kabur. Intinya sih kamu harus bikin suami mempunyai peran penting dalam hidup kamu.

Menyambut Sepulang Kerja

Agar suami betah di rumah, kamu harus menyambutnya saat dia pulang kerja. Dia kerja buat kamu. Masa sih waktu pulang kamu biarin gitu aja. Jangan ya dek ya. Bayangin aja ini terjadi padamu. Waktu kamu capek habis kerja, eh pas pulang malah nggak ada yang menyambut. Kecewa kan ya? 

Pahami Kebutuhan Suami

Sebagai istri yang baik, kamu juga harus memahami kebutuhan suami. Ini bisa jadi cara agar suami betah di rumah dan makin sayang saya istri. Semua suami pasti merasa lebih cinta jika sang istri mampu memahami kebutuhannya. Begitu juga dengan suamimu.

Dia akan sangat merasa menjadi laki-laki ketika kamu mampu memahami kebutuhan suami. "Lalu kebutuhan suami itu seperti apa?" Ya kamu sendiri yang tahu. Kan kamu istrinya. hehehe, canda, Bunda. Misal nih, dia izin mau hang out, ya izinin. Kan nggak tiap hari juga kan?

Buat Rumah Menjadi Tempat yang Nyaman

Agar suami betah di rumah, yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah buat rumah menjadi tempat yang nyaman buat dia. Pada dasarnya rumah adalah tempat untuk pulang. Jadi sudah sewajarnya tempat pulang adalah tempat yang nyaman. Pokoknya bikin rumah senyaman mungkin.

Komunikasi Terbuka

Komunikasi terbuka juga nggak kalah penting lho. Kamu pasti pernah dengar kan, hubungan yang baik lahir dari komunikasi yang baik pula. Nah, jalin terus komunikasi terbuka dengan suami agar nggak ada salah paham di antara kalian.

Sering kali hubungan suami istri hancur hanya karena miss komunikasi. Karena nggak ada komunikasi terbuka antar pasangan. Mereka menganggap komunikasi itu nggak penting-penting amat, apalagi bagi yang sudah lama berumah tangga. Kamu jangan sampai kek gitu ya.

Hindari Hal-Hal Negatif

Cara agar suami betah di rumah selanjutnya ialah menghindari hal-hal negatif. Sesuatu yang sekiranya nggak penting untuk diungkap di permukaan ya nggak usahlah dibikin ribet. Contohnya nih, saat dia ketemu teman wanitanya. Kamu nggak perlu langsung ngelabrak dan marah-marah.

Hadapi dengan tenang dan hindari hal-hal yang negatif. Jika memang insting kamu mengarah ke perselingkuhan, ya coba dulu cari bukti yang membenarkan prasangkamu. Jadilah wanita yang elegan, yang menjadi tempat pulang ternyaman bagi suami.

Masak Menu Favorit Suami

Jadi istri memang super sibuk. Cuci piring, beres-beres rumah, dan segudang kesibukan ibu rumah tangga lainnya. Belum lagi kalau kamu sendiri adalah wanita karir. Pasti urusan memasak adalah nomor ke sekian. Tapi, percaya deh sama aku, nggak ada suami yang nggak ingin diperhatikan.

Salah satunya adalah memasak menu yang dia suka. Kalau kamu sudah bisa mengambil hatinya, gampang banget kok suami luluh. Dia nggak akan ke mana-mana. Dia akan tetap betah di rumah dengan pelayanan terbaik dari kamu.

Hargai Waktu Saat Bersama Suami

Suami kerja, kamu di rumah juga nggak nyantai-nyantai aja. Ada setumpuk cucian kotor yang menunggu untuk kamu jamah. Ada mainan anak-anak berserakan yang memang harus kamu tata agar kembali rapi. Seakan sebagai istri tidak punya waktu untuk sekadar haha hihi.

Hargai Waktu Saat Bersama Suami
Hargai Waktu Saat Bersama Suami

Kamu boleh punya me time, bahkan harus. Tapi ketika lagi sama suami, jangan juga seenaknya sediri. Maksudnya, saat lagi sama suami, hargai waktu tersebut dengan memberikan perhatian penuh kepadanya. Jangan main ponsel sendiri, atau beraktivitas lain yang sekiraya nggak urgent.

Berpenampilan Menarik

Terakhir, cara suami bertah di rumah yang mungkin bisa kamu coba adalah dengan berpenampilan menarik. Seluruh dunia ini tahu jika daster adalah pakaian kebesaran emak-emak. Nyaman banget emang. Bahkan ada yang udah bolong-bolong masih juga dipakai.

Nggak salah. Kalau kamu pakainya di tempat dan waktu yang tepat. Misal saat suami berangkat kerja dan kamu pakai buat beres-beres rumah. Pas dia pulang, ya gantilah dengan berpenampilan menarik. Pakai baju yang pantas, make up, jangan lupa juga parfum agar dia makin kerasan di rumah.

Baca Juga : Cara Membuat Suami Menyesal Memilih Pelakor Secara Elegan

Penutup - Cara Agar Suami Betah di Rumah Dan Makin Sayang Sama Istri

Itulah tadi adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan biar suami betah di rumah dan nggak macem-macem di luaran sana. Kamu harus tampil menarik, masak makanan kesukaan dia, hindari hal negatif, menghargai waktu bersama suami, sampai melibatkan suami dalam urusan rumah tangga.

Tentu artikel ini masih banyak kekurangan. Mungkin kamu semua juga punya beberapa cara agar suami betah di rumah yang belum aku sebutin, bisa langsung tambahin di kolom komentar, yak. Makasih udah baca dan semoga bermanfaat.