Suami Selingkuh Istri Harus Bagaimana? Ini yang Harus Kamu Lakukan - Cinta Suami
arrow_upward

Suami Selingkuh Istri Harus Bagaimana? Ini yang Harus Kamu Lakukan

Rabu, 17 Juli 2024, Juli 17, 2024 WIB

Suami Selingkuh Istri Harus Bagaimana - Pasti nggak mudah bagi seorang istri yang sudah berusaha untuk menjadi yang terbaik untuk keluarga, ternyata dihianati oleh pasangan. Sakit, marah, benci, merasa gagal, rendah diri, semua berkecamuk menjadi satu dalam diri.

Suami Selingkuh Istri Harus Bagaimana? Ini yang Harus Kamu Lakukan

Nggak sedikit perempuan yang sudah diselingkuhi nyalahin diri sendiri, padahal hatinya juga hancur. Di sisi lain, ada istri yang cara menghadapi suami yang selingkuh justru seakan hilang kesabaran dan kesadaran lantas melabrak orang ke tiga.

Tidak ada yang salah, karena ini memang masalah hati. Tapi ketahuilah wahai para istri. Kamu berharga. Kamu ngga perlu mengotori tangan dengan melakukan cara rendahan seperti itu. Lalu, bagaimana cara menghadapi suami yang selingkuh?

Suami Selingkuh Istri Harus Bagaimana - Simak Penjelasannya

Bagaimana cara mengatasi suami yang selingkuh dan berbohong dengan elegan? Yuk kita intip tips dariku di halaman Cinta Suami kali ini.

Tenangkan Dirimu Terlebih Dahulu

Hal pertama yang musti kamu lakukan ketika mendapati suami selingkuh adalah menenangkan dirimu sendiri terlebih dahulu. "Orang lagi diselingkuhin kok malah disuruh tenang?" Ya! Itu harus. Kemarahan dan kesedihanmu tidak akan membuahkan hasil yang positif.

Suami nggak akan balik ke kita dan meninggalkan si pelakor meskipun kamu marah level dewa. Kamu boleh nangis, karena memang ini sangat sesak. Tapi jangan lama-lama. Tenangin dirimu, kendalikan pikiranmu Dengan ini kamu bisa berpikir jernih untuk menentukan langkah selanjutnya.

Jangan Lari dari Masalah Ini

Cara menghadapi suami pasca selingkuh selanjutnya adalah dengan tidak lari dari masalah. Kamu memang tidak boleh marah, tapi bukan berarti mengabaikannya. Hadapi masalah ini secara tegar, jangan lari. Apalagi sampai denial dengan bilang, "Nggak. Suamiku nggak selingkuh."

Hargai Diri Sendiri

Ada sebagian orang yang ketika diselingkuhi, malah menyalahkan diri sendiri. Wajar sih kalau peristiwa itu masih basah, tapi jangan berlarut-larut. Ingat! Bukan kamu di sini yang bermasalah, tapi suami. Nggak perlu kamu terlalu menyalahkan diri sendiri.

cara mengatasi suami selingkuh
Suami selingkuh? Hargai diri sendiri

Memang kita harus introspeksi diri, tapi tidak dengan terus menyalahkan diri sampai harga dirimu sendiri kau anggap rendah. Kamu perempuan yang mempunyai value. Jika suami bisa sampai selingkuh dan kamu merasa sudah berusaha maksimal untuk keluarga, itu bukanlah salahmu.

Kumpulkan Bukti Perselingkuhan

Kita tidak bisa menuduh orang tanpa bukti, apalagi cuma insting. Jadi cara menghadapi suami selingkuh selanjutnya adalah dengan mencari bukti perselingkuhan. Kamu bisa screenshoot chatting mereka, atau merekam percakapan mereka.

Ingat ya, jangan menuduh tanpa bukti. Pokoknya kumpulkan bukti sebanyak mungkin sampai kamu benar-benar yakin dan suamimu nggak bisa lagi untuk mengelak. Selanjutnya, kamu bisa bicarakan masalah ini dengan suami secara nyaman.

Cari Info Apakah Suami Benar-benar Menyesal

Masih bingung suami selingkuh istri harus bagaimana menghadapinya? Terlebih jika suami merasa menyesal dan minta maaf. Kalo suami minta maaf, ya maafkan saja. Tapi bukan berarti kamu mengabaikan perselingkuhan ini.

Namanya orang ketahuan bersalah ya pasti mintaa maaf. Namun, apakah dia benar-benar menyesal atau tidak, itu lain lagi. Maka dari itu, cari tahu apakah pasangan benar-benar menyesal atau hanya pura-pura karena kedoknya terungkap. Pikir dengan jernih langkah apa selanjutnya yang mau kamu pilih.

Jangan Libatkan Anak dalam Masalah Ini

Mbak-mbak yang aku cintai, please seberat apapun masalah rumah tangga kalian, jangan pernah libatkan anak. Apalagi sampai bertengkar di depan anak. Itu bisa mengganggu psikis mereka. Mereka akan terbebani juga dengan masalah kalian.

Bicarakan dari Hati ke Hati

Memang nggak mudah ya menghadapi suami yang selingkuh. Tapi coba deh untuk ngobrol dari hati ke hati. Bicarakan permasalahan ini dengan tenang dan terbuka. Coba tanya kenapa suami sampai melakukan hal demikian.

cara menghadapi suami yang selingkuh
Bicarakan dari hati ke hati saat suami selingkuh

Minta suami untuk menjelaskan apa yang sudah ia sembunyikan. Setelah itu kamu juga bisa nyampaiin perasaanmu ke dia. Kamu lakukan ini dengan tenang tanpa emosi. Sedikit kamu tersulut emosi, pertengaran dahsyat akan terjadi.

Coba Ingatkan Tentang komitmen pernikahan

Cara menghadapi suami yang selingkuh selanjutnya adalah dengan mengingatkan dia tentang komitmen pernikahan. Kalian menikah itu bukan main-main. Janji suci sudah diucapkan di hadapan Tuhan. Cobalah ingatkan suami tentang hal ini dan lihat responnya.

Beri Ruang dan Waktu untuk Suami

Saat kamu mengetahui suamimu selingkuh, rasa nggak percaya pada suami pasti ada. Kamu perlu menenangkan diri sebelum berbicara lebih lanjut. Beri ruang dan waktu untuk suami untuk merenungi kesalahannya dan biar kepercayaan itu kembali muncul.

Semua keputusan ada pada kalian berdua. Ketika kamu memilih untuk lanjut, maka biarkan masalah satu ini berlalu. Nggak perlu kamu mengungkitnya kembali. Kecuali kalau kesalahan itu diulang lagi oleh suami. Suami Selingkuh Istri Harus Bagaimana

Ambil Keputusan dengan Kepala Dingin

Terakhir, cara menghadapi suami pasca selingkuh adalah dengan mengambil keputusan. Jika kalian memutuskan untuk melanjutkan, maka persiapkan hati untuk membuka lembaran baru. Kamu harus mulai membangun pernikahan dari awal dengan lebih sehat. Jika tidak, berpisahlah dengan baik-baik.

Penutup - Suami Selingkuh Istri Harus Bagaimana? Ini yang Harus Kamu Lakukan

Itulah tadi beberapa hal untuk tentang suami selingkuh istri harus bagaimana menghadapinya. Memang ini akan menjadi luka yang teramat dalam buatmu, tapi kamu tetap harus bangkit dan meneruskan hidupmu.

Suami selingkuh bukan hanya kesalahanmu. Jangan terlalu merasa rendah diri sampai harus selalu menyalahkan diri sendiri, tapi dengan catatan tetap harus introspeksi diri. Tenanglah, beri waktu suamimu untuk berpikir. Bicarakan baik-baik, kumpulkan bukti, dan putuskan lagkah selanjutnya.